Pages

Monday, May 9, 2011

Hari Minggu (Tumben) Saya Sibuk

Hari Minggu tanggal 8 kemarin bener-bener hari yang melelahkan. Gak biasanya jam 6 pagi saya udah berangkat ke kampus. Demi apa? Demi KCB. KCB=Ketika Cinta Bertasbih? Oh jelas bukan, ini KCBnya Kuliah Calon Birokrat. Acara seminar khusus buat tingkat 3 yang isinya tentang "secuil" materi mengenai penempatan, motivasi pengembangan integritas, dan self hypnosis.

Karena di acara tersebut saya kebagian tugas jadi (seksi) HPD, ya jadi sepanjang acara kerjaannya bolak-balik aja moto-moto peserta dan pembicara. Selain itu, saya juga kebagian tugas jadi operator handycam. Nah, jadilah saya udah kayak juru kamera aja nyorot acara dari tribun. What? Tribun?? Yes. Itu acara diadakan di gedung G, nah biar acara yang sedang berlangsung bisa didisplay di layar LCD segede gaban di depan panggung, jadi handycamnya harus disambung ke kabel LCD kan.

Awalnya itu handycam mau ditongkrongin aja pake tripod di depan panggung. Tapi, ternyata kabel handycam buat nyambungin ke layar LCDnya itu ada di ruang operator (di tribun). Akhirnya ya handycamnya diboyonglah ke atas.


Acara KCB di Gedung G (Nah itu keliatan kan tribunnya)

Awalnya sebenernya bukan saya yang bertugas jadi juru rekam. Tapi karena operator aslinya ada agenda pas tengah-tengah acara, akhirnya saya yang gantiin. Oke, jadi waktu anak-anak lain lagi pada dapet materi tentang self hypnosis, saya malah di tribun sendirian dan....ngantuk. Mungkin saya ikutan kehipnotis. Hahaha... Nah akhirnya bingung tuh, masa iya mau tidur sendirian di tribun atas, ngeri banget >.< Jadi, saya putuskan untuk sholat dan makan dulu aja, gantian sama temen lainnya.

Mau tau apa yang terjadi waktu saya balik dari makan ke tempat handycam? Teman yang ngegantiin saya jaga handycam udah tertidur pulas sendirian di tribun atas -____-


Pules beneeer...

Oke, cukup sekian untuk KCB dan juru rekamnya. Ceritanya KCB udah selesai jam setengah 5 sore kan. Nah saya ijin duluan pergi langsung karena apa? Karena mau nonton Acara Puncak Accounting Carnival. Hehehe...

Oh iya, acara ini adalah puncaknya rangkaian acara Accounting Carnival yang diadain oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi STAN. Apa spesialnya? Spesialnya yaitu baru kali ini anak STAN ngadain konser macem gini yang guest starnya yaitu....jeng...jeng... Mocca, Ecoutez (tapi batal), dan Jrock! Wohooo... Nggak seperti SMA 78 saya yang keren, STAN (yang sebenarnya juga keren) itu jaraaaaaaaaaang banget ngadain konser yang bisa manggil band papan atas. Mungkin terakhir kali yang katanya jaman Helmy Yahya itu kali ya...

Awalnya bingung tuh saya mau nonton sama siapa. Tapi pas siang-siang ada temen waktu tingkat 2 yang posting di group kelas, ngajakin berangkat bareng ke tempat acara. Jadi, saya akhirnya berangkat bareng sama Ganes, Dayat, Maul, dan temen-temen kos Maul.

Nyampe di venue acara jam 5 sore. Krik...krik... Masih sepi. Padahal acara udah dimulai jam 4 sore. Katanya Mocca bakal tampil jam5 sore itu, tapi ternyata diundur jadi habis Maghrib. Oke, akhirnya saya dan teman-teman sholat Maghrib dulu daaaaaan....beli onde-onde plus molen mini :P. (FYI, ternyata onde-onde di depan Lapangan Pondok Betung itu enaaaaaaak lho :9).

Abis sholat dan beli onde-onde beserta molen mini, kami balik lagi ke lapangan pondok betung yang rumputnya tinggi-tinggi itu :D. Untungnya setelah Maghrib, Mocca beneran tampil :*. Oh iya, pas nonton Mocca itu ada 1 personel tambahan di rombongan kami. Dia adalah pamunce (nama malemnya, red), si korlak acara accounting carnival yang dibela-belain menyusup ke tengah-tengah penonton untuk nonton bareng rombongan kami. -_____-"

Acara Puncak Accounting Carnival @ Lapangan Bola Pondok Betung

Ya udah deh Mocca mulai bernyanyi-nyanyi-swinging-indah-sekali. Lagu-lagu favorit saya, I Remember, On The Night Like This, Secret Admirer, My Only One, OST Untuk Rena, semuanya dinyanyiin! Mantabs!

Mocca performance

Dan di tengah-tengah penampilan Mocca, si ganes malah kesengsem sama vokalisnya, Kak Arina. Dia bilang imut, masih single nggak ya? Ya Salaaam Ganeeeeess -______-. Dan si pamunce juga mulai menunjukkan ketidakwajarannya waktu Mocca lagi nampil. Dia teriak histeris satu jutaaa.. dua jutaaaa.. tiga jutaaaaa... empat jutaaaaaa.... lima jutaaaaaa......dan seterusnya -___-". Astagfirullah, kenapa saya harus nonton konser bersama teman-teman yang sedang seteres seperti ini? Ampunilah hamba Ya Allah..

Mocca selesai. Penonton pada minggir. Tinggal MC yang cuap-cuap tiada henti. Diikuti pengisi acara dari mahasiswa STAN, band-band pemenang plastic dan STAN voice. Mulai bosen. Saya laper. Akhirnya kami ke stand makanan dulu beli chicken katsu (yang ternyata dibumbuin kecap. zzz.....).

Oke, skip aja dah yang waktu bosennya. Akhirnya jam setengah 10 malem, mulai ada tanda-tanda Jrock mau tampil. Buru-buru deh tuh penonton berkonsentrasi di depan panggung lagi. Kalo saya sih lebih memilih nonton agak jauh, tapi pas di tengah lurus vokalis (ini tempat favorit saya kalo nonton acara musik). Daaan...Jrock pun muncul. Diawali dengan intro gitarnya yang kereeen-tapi-benar-benar-memekakan-telinga. Lanjut mereka mainin lagu-lagu mereka dengan kerennya malam itu, Kau Curi Lagi, Lepaskan Diriku, Madu dan Racun, Meraih Mimpi, I'm Falling in Love, dan beberapa lagu lainnya.


Jrock rocksss!!


Jrock performance

Meskipun saya bukan Jrock star, tapi saya lumayan suka sama lagu-lagunya Jrock, apalagi kemarin malam mereka mainnya total banget.. wawawawaaaa..pokoknya kereeeeen!!!!

Madu di tangan kananmu... Racun di tangan kirimu... Aku tak tau mana yang akan kau berikan padaku. Jrock - Madu dan Racun

Sekitar jam setengah 11 akhirnya Jrocknya selesai, berakhir juga acara malam itu. Saya yang rumahnya lumayan jauh dari Pondok Betung juga buru-buru pulang karena udah kemaleman.

Eh tapi waktu saya di parkiran mau ngambil si kebo, para personel Jrock malah lewat pas di depan saya. Tapi karena saya emang gak pernah tergila-gila sama artis, ya udah jadi biasa aja, gak kayak si pamunce yang langsung teriak heboh pengen difoto tapi kesiannya dia dicuekin. Hahahaha... :P


Secara tiba-tiba personel Jrock muncul di parkiran (yang baju garis-garis itu gitarisnya kalo gak salah :P)

Berakhirlah Minggu malam itu. Dengan kolaborasi lagu Mocca dan Jrock yang masih terngiang-ngiang sampai pulang.

On the night like this, there are so many things I wanna tell you. On the night like this, there are so many things I wanna show you. Cos when you're around, I feel safe and warm. Cos when you're around, I can fall in love everyday. In the case like this, there are thousand good reasons I want you to stay. Mocca - On The Night Like This

0 comments:

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com