Pages

Tuesday, May 31, 2011

Wafer "Super..man!" Berubah Nama Jadi "Superstar!"

Wafer Superman merupakan salah satu jajanan favorit saya sejak kecil sampai sekarang. Wafer ini adalah salah satu jajanan yang bertahan cukup lama di dunia "perjajanan" yang masih mempertahankan kemasan, merk, serta cita rasanya (duileee..).

Akan tetapi, ketika kira-kira seminggu yang lalu saya membeli wafer Superman dari warung dekat rumah, saya agak heran karena melihat merk wafer tersebut sekarang telah berubah nama menjadi Superstar. Sempat terpikir jangan-jangan ini merk tiruannya, tetapi kemasannya benar-benar sama, berwarna orange, keluaran "Roma", dan ada foto tiga orang di sebelah kiri. Oke, jadi saya menyimpulkan wafer ini memang sudah berganti merk.

Namun hal sebaliknya terjadi ketika saya membeli wafer tersebut di kantin kampus saya beberapa hari kemudian (ketahuan banget deh ini kalo saya maniak wafer Superman -____-"), wafer dengan kemasan orange mencolok itu masih bermerk Superman, bukan Superstar seperti yang saya beli sebelumnya.

Jadi kesimpulannya, mungkin memang wafer Superman sudah berganti nama menjadi wafer Superstar. Karena stock di kantin kampus masih stock lama, jadi mereka masih menjual yang merk lama. Akan tetapi, menurut saya, rasa kedua wafer ini agak berbeda. Wafer Superstar lebih terasa enak cokelatnya dibandingkan wafer Superman. Ataukah mungkin produsen melakukan perubahan komposisi di samping perubahan kemasan?

Berikut perbandingan tampak wafer Superman dengan wafer Superstar:

Wafer Super...man!




Wafer Superstar!




Wafer Superman generasi tahun 90-an (perhatikan merknya deh, ternyata dari dulu merknya emang Superstar)



Jadi, pilih Superman atau Superstar? :D

14 comments:

Eko said...

hahaha iya jadi ingat masa kecil, om gua kalo ngasih hadiah pasti wafer ini, sampe ompong dah gigi gua hahaha

Ika Mustikawati said...

Ya ampun parah bener sampe ompong :O

rinoyasa said...

Wow.. Gue kira gue doang yang doyan tuh water... Ternyata ada yang lebih parah hahaha

Unknown said...

Superman yang dulu lebih enak deh kayanya :)

Muhammad Lutfi Hakim said...

Itu kenapa namanya bisa diganti?

Haryp Syah said...
This comment has been removed by the author.
Haryp Syah said...

Gila nih jajanan waktu SD dulu, saking nikmatnya dulu sampe berpikiran "knp org dewasa gak beli wafer ini sebanyak banyaknya padahal uang mereka byk". Memang masa kecil itu pikirannya aneh2... hehe

gilangprimasejati@gmail.com said...

wah... inget masa kecil... hihi
btw itu foto yang terakhir gak jelas. jadi penasaran nih emang bener yang taun 90-an namanya superstar? perasaan dari dulu superman deh???

Unknown said...

ini jajana anadalan saya nih waaahhhhh ternyata saya gak sendirian,,,,,era tahun 90 an emang doyan jajan wafer ini,,belajar temen nya wafer superman,lagi bokek juga jajan wafer ini,

Unknown said...

beli 1 pack,Dapat hadia tapi 1 bungkus wafer mulu,kapan dapat hadiah yang agak mewah dikit.

Unknown said...

beli 1 pack,Dapat hadia tapi 1 bungkus wafer mulu,kapan dapat hadiah yang agak mewah dikit.

snydez said...

wuah merek nya emang superstar dari dulu toh? kirain mereknya superman

TBB New 2017 said...

Pilih isinya aja deh

fox said...

https://news.detik.com/berita/d-5271308/dc-comics-menang-melawan-superman-versi-indonesia?utm_term=echoboxauto&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=oa&utm_content=detikcom&utm_source=Facebook#Echobox=1606412286


ini pemnyebabnya sampai ganti nama

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com