Pages

Wednesday, June 1, 2011

Puyuhnya Datang, Puyuhnya Bertelur

Puyuhnya akhirnya dataaang... Setelah "mereka" menempuh perjalanan 12 jam naik kereta dan bis dari Klaten, Jawa Tengah, akhirnya mereka sampai di Jakarta. Jadi ada 2 puyuh, jantan dan betina. Kasian juga mungkin mereka jet lag karena sepanjang perjalanan hanya bisa duduk manis di sebuah besek bambu. Awalnya saya mau langsung mencarikan kandang buat mereka, tetapi karena belum nemu yang cocok, jadi sementara mereka akan tinggal di kardus dulu.

Sesampainya di rumah, saya buru-buru ingin membuka besek bambu yang berukuran sekitar 30 cm x 30 cm itu. Kepala puyuhnya pun menyembul dari salah satu lubang kotak tersebut. Setelah saya buka, tebak apa yang terjadi? PUYUHNYA SUDAH BERTELUR! :D Jadi kemungkinan si betina bertelur ketika mereka berada di kereta :')

Kejutaaaan...ternyata si betina sudah bertelur

Si puyuh-puyuh kelihatan agak stres sekali waktu saya buka kotaknya. Ya gimana nggak stres setelah 12 jam di perjalanan, ruang gerak pun sempit, belum lagi haus dan lapar. Akhirnya langsung aja saya kasih makan dan minum ke dua makhluk "buntel" tersebut :D

Setelah mereka puas makan dan minum, saya mulai melepaskan kedua puyuh tersebut di halaman rumah, biar mereka bisa lebih relaks main-mainnya. Dan benar saja, mereka yang awalnya seperti stres jadi kelihatan lebih segar.


Nah, waktu udah sore, itu puyuh-puyuh kan saya masukin lagi ke kardus, niatnya sih supaya mereka nggak kedinginan dan nggak dimakan kucing. Beberapa saat saya tinggal mereka. Dan waktu saya tengok lagi ke dalam kardus, apa yang terjadi? Puyuhnya bertelur lagi... ~(^,^~)3 Hahaha seneeeeng banget. Jadi sekarang telurnya udah ada 2 butir. Gak sabar..Gak sabar.. apa besok bakal bertelur lagi? (^,^)/

Oh iya, sampai sekarang mereka belum saya kasih nama. Masih mencari dulu nama yang pas buat si puyuh-puyuh gembul ini. Sekian dulu deh ya cerita tentang puyuhnya.. :D






2 comments:

feraamelia said...

mau makan terlur puyuh : D
hehehhe

silahkan mampir ke blog saya :)

Ika Mustikawati said...
This comment has been removed by the author.
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com