Pages

Wednesday, March 23, 2011

Kue Tart untuk Calon Keponakan (Happy Birthday My Sister and My Brother-in-Law)

Kakak saya ulang tahun tanggal 12 Maret. Kakak ipar ulang tahun tanggal 14 Maret. Cuma beda 2 hari. Oleh karena itu, kami biasanya ngerayain pas di tanggal 13 Maret. Nggak ngerayain dengan pesta, cukup makan bareng sekeluarga. Biasanya mama bikin nasi kuning dan kami motong ayam jago peliharaan. Tapi kali ini mama nggak sempet bikin nasi kuning.

Sejak tanggal 12, saya iseng nanya ke kakak, “Nggak beli kue tart?”. Si kakak pun nanggepin “Oh iya ya, mau? tapi lo yang beli ya..” (kami biasa ngobrol pake gw-lo, hihihi). Yes. Misi berhasil. Kakak saya yang alhamdulillah lagi mengandung anak pertamanya emang akhir-akhir ini jadi pinginan. Kalo saya nyebut suatu makanan atau lagi makan sesuatu, pasti dia kepingin. Namanya juga orang ngidam. Positifnya saya jadi sering ditraktir :P. Akhirnya, saya dapet tugas beli kue tart yang toppingnya buah besok Minggunya.

Tapi…emang dasar saya sedang terserang holiday disorder, siang tidur, malem bangun, Minggu itu saya gak jadi beli kue tartnya karena tidur melulu. Lagipula hari itu hujan dari siang sampai sore, jadi saya malas untuk keluar. Akhirnya, tugas diundur deadlinenya sampai hari Senin (tanggal 14).

Senin itu pagi-pagi saya udah dibangunin. “Keeeem, bangun…katanya mau beli kue” (Kem singkatan dari Ikem, nama panggilan saya di rumah -__-). Mau nggak mau dan anehnya mata langsung melek dalam waktu yang gak begitu lama setelah dibangunin. Saya pun mandi, rapi-rapi, makan. Kebetulan saya juga berencana mau beli sepatu, jadi bisa sekalian.

Awalnya saya mau ke Bintaro Plaza nyari sepatu dan beli kue di Holland Bakery di depan STAN. Tapi niat urung dilaksanakan gara-gara siang itu lagi terik banget. Saya malas karena jarak rumah ke Bintaro lumayan jauh. Setelah saya ingat-ingat, kayaknya saya pernah liat Holland bakery di Ciledug (pelajaran #1 jangan sok yakin). Akhirnya saya putusin nyari sepatu di CBD Ciledug aja, abis itu baru ke Holland Bakery.

Sip, sepatu udah saya dapet. Saya langsung mengambil jalan pulang lewat Ciledug. Seinget saya, Holland Bakery nya ada di sekitar gerbang Puri Beta 2. Tapi pas lewat sana ternyata nggak ada Holland Bakery di sepanjang jalan.

-_____-

Plan B: Ke Pinot Meruya.

Langsung lah saya jalan terus ke arah Meruya. Dari Ciledug ke Meruya lumayan jauh, sekitar 25 menit naik motor. Sampai di Pinot saya liat nggak ada tart yang toppingnya buah di display. Sok-sok aja saya tanya-tanya harga tartnya. Ternyata, kata mbaknya, kalo mau yang topping buah harus pesen dulu minimal sehari sebelumnya (pelajaran #2 kalo mau beli kue tart pesen dulu minimal sehari sebelumnya). Setelah ngucapin makasih dan minta brosur harga kue-kue, saya pun pergi melanjutkan pencarian.

Plan C: Ke Holland Bakery di Jalan Pesanggrahan.

Kalo yang ini saya yakin 99% Holland Bakerynya bener-bener ada di sana karena saya sering lewat. Jarak dari Meruya ke Pesanggrahan kira-kira 10 menit naik motor. Akhirnya sampai. Setelah masuk toko, saya langsung menuju display kue tart. K.E.C.E.W.A. (Biar dramatis ceritanya :P) Ternyata di sana juga gak ada tart topping buahnya, cuma ada blackforrest dan puding buah. T_T

Plan D: Ke Eaton Jalan Pinggir Tol Kebon Jeruk.

Dari Holland Bakery Pesanggrahan ke Eaton ini kira-kira 5 menit. Hari semakin panas. Jarak semakin jauh. Saya pun masuk ke toko Eaton dengan badan yang mulai lemah lunglai *lebay session*. Sebenarnya saya kesini karena ingat waktu itu teman saya pernah beli tart topping buah untuk ulang tahun teman kami.

Seperti di toko-toko sebelumnya, saya langsung menuju display kue tart…. Ada! Tapi pas liat harga…….appppaaaa?!! Rp320ribuan kalo gak salah. Ukurannya pun terlalu besar. Sedangkan kue yang saya cari kira-kira diameter 15cm saja. Padahal waktu teman saya beli dulu ada yang ukuran kecil di display.

Oke, saya pun bingung ke mana arah dan tujuan saya selanjutnya #tsaaaah… Akhirnya saya telepon si kakak, bilang udah nyari kemana-mana tapi kuenya gak ada. Dia sumringah sekali menunggu kue itu. Akhirnya dia bilang terserah saya mau beli kue yang apa aja.

Back to Plan B: Saya kembali ke Pinot.

Sebenernya di pinot ada tart topping buah yang ready, tapi cuma ukuran slices aja. Akhirnya saya amat-amati lagi kue-kue di display. Terus tanya-tanya harganya ke mbak penjaga tokonya. Pilihan saya akhirnya jatuh pada satu tart: black and white, gabungan antara black and white chocolate dengan bolu yang sangat lembuuuut di dalamnya. Anda akan merasa melayang mulai dari gigitan pertama. Ka, stop lebayatun. Kata Mbaknya harganya 108rb. “Oke deh mbak, ditulis Happy Birthday Renny (26) & Kholik (27) ya..” Saya pun nunggu di kasir.

Kue, udah siap. Kasir ngitung. Saya nyiapin uang. Kasir bilang 180 ribu. Saya kaget. Apppppaaaaa???!! (gak segitunya ding.. :P) Saya ulang lagi harganya,”108 ribu?” Kata kasir “180 ribu". Saya tetep kekeuh, kali ini ngelirik ke mbak yang jaga toko tadi “108 ribu?”. Kata mbak itu “180 ribu”. Errrrrr…yak,ternyata saya salah denger sodara-sodari, ternyata harganya 180 rebu tapi saya dengernya 108 rebu, beda 72 rebu, hahaha. (pelajaran #3 pasang telinga baek-baek pas nanya harga)

Saya yang emang budgetnya gak berencana sampe segitu, akhirnya dengan muka polos dan tanpa dosa, “eh maaf saya salah denger mbak, hehehe” sambil cengengesan. “Bisa dituker kan mbak?hehehe..”,sambil cengar-cengir. Untung mbak yang berwajah manis itu ternyata berhati manis juga. Dia bilang, “Oh nggak papa, jadi dituker yang mana”.

Kami pun kembali ke display kue lagi. Setelah nanya-nanya singkat (intinya saya mau kue yang di bawah 150 ribu, ahelah rempong amat), saya akhirnya memutuskan untuk membawa pulang kue bulat, berlapis white cream, dengan 3 buah stoberi di atasnya, dan 2 lempeng cokelat berbentuk kipas, dan di dalamnya berupa bolu cokelat yang sangat lembuuuut dengan cream rasa jeruk :9. Harganya ternyata 105rb, oke sesuai dengan budget. Hihihihi. Setelah memindahkan lempeng cokelat bertuliskan happy birthday dari kue sebelumnya, akhirnya si putih bundar ini siap dibungkus dan ikut saya pulang.

Berakhirlah pencarian kue tart berdiameter 15cm dengan topping buah-buahan yang akhirnya diganti menjadi kue tart berdiameter 15cm dengan lapisan white cream dan stroberi yang manis ini:

Saya pun pulang. Si kakak menyambut. Gak lama kemudian kue langsung kami potong. (Makanya saya bilang ini kue kepinginan ponakan di dalem perut, bukan dalam rangka ulang tahun, soalnya kakak ipar belum pulang dari kantor tapi kue udah mulai dimakan sama si kakak dan saya XD).

Rasa kuenya???Beuuughhh jangan ditanya, enaaaaakkk banget. Serius deh.

Well, semoga keponakan saya yang masih di dalam perut menikmatinya.

♥BIG LOVE♥, your cool aunty.

1 comments:

IASGROUPSFABRICATION said...


kami menerima pembuatan dan pemasangan penghisap asap dapur
hubungi kami di 081213965753
IAS GROUP FABRICATION
.
Thanks to admin

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com