Pages

Saturday, September 15, 2012

Kuda-kudaan Beroda?

Hari ini keponakan saya, Firas Malik Ghassani ulang tahun yang ke-1. Yeaay nggak kerasa ya udah setahun aja ni bocah. Udah makin pinter, bisa segala macem. Bisa nunjuk-nunjuk gambar hewan di buku kalo kita sebutin nama-nama hewannya, bisa nyuapin saya pake makanan dia -__-", bisa bilang "Allahu Akbar" sambil memperagakan orang lagi takbiratul ihram, memperagakan keramas sambil ngucek-ngucek rambutnya, memperagakan gosok gigi, daaaan banyak lagi macem kelakuannya.

Sebagai tante satu-satunya dan tante yang baik hati tentunya saya udah jauh-jauh hari berencana mau ngasih kado ke bocah ini. Malah dari sebelum dia lahir saya udah mikir kalo nanti punya keponakan laki-laki mau dibeliin......kuda-kudaan. Alhamdulillah sekarang kesampean deh. (Sebenernya sih ini pelampiasan karena waktu kecil saya gak punya kuda-kudaan, hahaha).

Ya, kuda-kudaan emang mainan anak-anak sepanjang masa. Saat ini bentuknya pun sudah mulai bervariasi. Kalo dulu cuma terbuat dari kayu atau rotan, sekarang banyak kuda-kudaan yang terbuat dari karet maupun plastik.

Beberapa minggu sebelumnya saya searching di internet mencari info harga dan tempat jual kuda-kudaan sebagai patokan harga jika saya mau membeli nanti. Kebetulan, ternyata di toko mainan dekat rumah waktu itu saya lihat ada yang menjual jenis kuda-kudaan yang saya mau beli itu.

Akhirnya tadi malam saya sengaja ke toko mainan yang sering saya lewati tersebut. Tapi sayang, ternyata kuda-kudaan yang saya inginkan sudah terjual :( akhirnya saya hanya survey harga saja di sana, kata penjualnya harganya 170 ribu. Saya pun melanjutkan perburuan kuda di malam hari. Hehehe

Ketemu lagi 1 toko mainan yang cukup besar di daerah Jalan Haji Mencong, Ciledung, dan barang yang saya cari ada di sana! Asiiik. Tapi setelah saya lihat barangnya, saya mengurungkan niat untuk membelinya karena kuda-kudaan tersebut hanya tinggal satu-satunya dan ada sedikit pecah di bagian tempat duduknya. Awalnya penjual menawarkan 180 ribu, tapi karena retak Ia diskon jadi 165 ribu. Malaaas ah masa barang udah rusak gitu mau dibeli juga.

Saya pun mencari lagi, siapa tau masih ada toko lain yang menjual. Akhirnya sampailah saya ke Pasar Ciledug. Seingat saya di sana banyak toko di pinggir jalan yang menjual sepeda, siapa tau ada yang jual mainan anak-anak juga. Dan dugaan saya benar! Nggak perlu lama mencari, di sana ada khusus toko yang menjual mainan kendaraan anak-anak. Macam-macam bentuknya, ada yang mobil-mobilan, kuda-kudaan, ayam-ayaman, dan sebagainya. Tentu saja kuda-kudaan yang saya maksud dijual juga di sana. Senangnyaa :D

Mula-mula di penjual menawarkan kuda-kudaan dengan harga 200 ribu. Woow mahal bener. Terus saya bilang "pasnya aja deh Bang berapa". Dia jawab 160 ribu. Dalam hati saya bilang wah udah murah nih, di toko sebelumnya aja udah didiskon ditawarinnya 165 ribu. Terus saya tawar lagi "150 ribu ya Bang". Eh langsung diiyain sama Abangnya. Saya jadi mikir waduh kemahalan nggak ya, kok langsung diiyain aja. Hahahaha... (Dilema tukang nawar, kalo langsung diiyain bakal ngerasa masih kemahalan aja).

Karena udah terlanjur sepakat ya sudah. Si Abang penjualnya langsung memasangkan baterai untuk lampu dan musik kuda-kudaannya. Katanya udah murah harga segitu, dikasih harga toko udah mau tutup aja karena udah malem (dan bener, pas saya cek lagi di online shop harganya berkisar 160-195 ribu). Setelah dibungkus plastik, saya membayar dan membawa pulang kuda-kudaannya naik motor, dibonceng teman saya. Hahaha...

Dan inilah penampakan kuda-kudaan beserta bocah yang ulang tahunnya pagi ini, pas dia baru  bangun tidur:


Rodanya dikebawahin, jadi mobil-mobilan


 Kuping kudanya bisa nyala dan ada musik ala koboy


Ada pengaman di tempat duduknya


Rodanya dilipet ke atas, jadi kuda goyang deh



Hiii bangun tidur langsung main kuda-kudaan :p



Selamat ulang tahun yaa Firosrosfi :D

10 comments:

Nia said...

Ejieee, kuda-kudaannya baru nih yeee...

selamat ulang tahun ya, firas.
Semoga panjang umur, tambah pinter, tambah ganteng dan jadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, dan nusa bangsa Indonesia merdeka.. aamiin..

Eh, tant, gw kayaknya belum pernah ketemu deh ya sama si firas, udah setahun aja ya dia.. cepet banget..ehehehe

Ika Mustikawati said...

Aamiin... makaci tante Ni'un.. :* *uwel-uwel pake makanan Firas*

gibraltar3689 said...

kocak kudanya..

Ny. Auliya said...

itu sama banget sama punya ponakanku Ka... sama2 hadiah ultah juga... kebetulan yang keren :D

Ika Mustikawati said...

@toriq iya doong siapa dulu yang beliin :))

@zahara Toss dulu dong Za, emang hadiah yang tepat nih kayaknya :D

Unknown said...

aku punya yang dibuat dari KARDUS
Siapa mau....?

Unknown said...

Harganya berapaan tu bun?

Unknown said...

Harganya berapaan tu bun?

Unknown said...

Harganya berapaan tu bun?

IASGROUPSFABRICATION said...


kami menerima pembuatan dan pemasangan penghisap asap dapur
hubungi kami di 081213965753
IAS GROUP FABRICATION
.
Thanks to admin

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com