Pages

Saturday, May 28, 2011

SPEAK Selalu di Hati ♥


Berhubung tepat satu minggu yang lalu, hari Sabtu, 21 Mei 2011, masa kepengurusan saya di SPEAK resmi berakhir (meskipun masih ada beberapa tugas yang masih harus diselesaikan), maka kali ini saya akan membuat postingan spesial buat SPEAK.


Sertijab SPEAK, 21 Mei 2011


Saya bergabung di SPEAK (Spesialisasi Anti Korupsi) tepat 2 tahun yang lalu ketika saya masih tingkat 1. Awal masuk SPEAK saya harus melewati ujian tertulis dan wawancara dulu. Saya masih ingat waktu itu dikasih soal essay yang berkaitan dengan korupsi dan pemberantasannya. Kemudian saya jawablah itu soal-soal semampu saya. Lanjut dengan tahap wawancara. Seingat saya waktu itu saya diwawancara kak Anggi dari Direktorat Humas dan Propaganda (yang selanjutnya punya nama panggilan "Harimau"). Karena "melamar" di direktorat ini, saya ditanya-tanya apa bisa desain)(karena salah satu tugas direktorat ini yaitu membuat publikasi kegiatan-kegiatan SPEAK). Saya jawab sedikit-sedikit bisa. Terus program usulan apa aja? Nah yang ini saya lupa waktu itu jawab apa.


Setelah kira-kira seminggu, pengumuman pun keluar dan ternyata saya diterima menjadi salah satu pengurus SPEAK di direktorat Humprop. Oh iya, kalo ditanya kenapa saya tertarik bergabung di SPEAK, saya akan jawab karena ingin mendapat bekal agar saya tidak melakukan perbuatan-perbuatan korupsi ketika saya terjun di dunia kerja nanti. Selain itu, nggak tau kenapa saya paling tertarik untuk ikut SPEAK dibandingkan UKM-UKM lain di kampus. ^__^


2009-2010. Tahun pertama di SPEAK. Seru. Saya satu direktorat sama Mas Dani (Kadir), Kak Anggi, dan Kresna. Awalnya ada 1 orang lagi anggota direktorat ini, tapi dia mengundurkan diri karena suatu hal.


Kegiatan di SPEAK itu buaaaanyaak banget. Kadang jenuh juga sih kalo lagi sibuk-sibuknya. Ada kuliah antikorupsi, touring ke KPK, ikutan STAN Fair, SPEAK Anniversary (SANY), kuliah umum, dan sebagainya. Tapi anehnya, selama jadi pengurus SPEAK saya nggak pernah sempat ikut touring ke KPK karena jadwalnya selalu bentrok dengan jadwal kuliah saya. Nah, akhirnya kapan saya pertama kali ke KPK? Ketika minta data untuk KTTA. -___-


2010-2011. Tahun kedua di SPEAK. Di tahun ini, direktorat Humprop namanya berubah jadi direktorat Dalam Negeri (Dagri), maksudnya sih lebih tepat ke dalam kampus. Di tahun kedua ini saya kerja bareng Novi, Amin, dan Rizky. Kegiatan di tahun kedua juga nggak kalah banyaknya, bahkan acara-acaranya semakin gede-gede, seperti SANY dan KCB yang menarik lumayan banyak pengunjung.


Kalo ditanya pengalaman apa yang paling mengesankan selama ikut SPEAK? Hmmm..apa ya? Bingung, rata-rata mengesankan semua, tapi ada 2 hal yang paling berharga yang saya dapatkan selama ikut SPEAK: 1. Ilmu 2. Kawan-kawan yang hebat. Beneran deh, menurut saya, kawan-kawan saya di SPEAK adalah orang-orang hebat. Terutama Kresna, Novi, Inten, Juni, Ika Kardian, Risna, Resdy, Amri, dan Fika yang sama-sama bergabung di SPEAK selama 2 tahun, serta Amin dan Darma yang menyusul di tahun kedua. Kalian hebat! :) Ada juga kakak-kakak SPEAK yang telah lulus tahun 2010: Mas Eko, Mas Dani, Mas Irfan, Mas Imam, Kak Anggi, Mbak Linda, Mbak Dewi yang selalu menjadi bagian dari keluarga SPEAK.


Senang deh menjadi bagian dari keluarga SPEAK selama 2 tahun ini, meski semangat kadang naik turun, meski motivasi kadang maju mundur, meski kekuatan kadang terbang tenggelam, tapi 1 yang pasti: SPEAK SELALU DI HATI :).



0 comments:

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com