Pages

Friday, July 6, 2012

DJPBN, Bukan DJPB (?)

Sebagai lulusan STAN, saya sudah sangat akrab mendengar Direktorat Jenderal Perbendaharaan karena banyak teman-teman saya yang ditempatkan di Instansi tersebut. Biasanya saya dan teman-teman menyingkatnya dengan DJPB. 

Ternyata selama ini singkatan tersebut salah. Saya baru tahu ketika saya sedang browsing internet, di salah satu website ada logo berikut ini:


Walaaah... Jadi singkatan yang benar untuk Direktorat Jenderal Perbendaharaan adalah DJPBN, sedangkan DJPB sendiri singkatan dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya. DJPBN merupakan Instansi di bawah Kementerian Keuangan, sedangkan DJPB berada di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan. Beda satu huruf, tapi meleset jauh artinya ya... Hehehe

1 comments:

affanibnu said...

saya gak paham.. :D

*biarlah datang untuk blogwalking aja.. :)

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com