Pages

Friday, October 16, 2015

Belanja Buku Online

Sejak mengenal toko buku online, setiap saya ingin membeli buku pasti saya cek dulu harga di toko buku online. Tentunya harga yang ditawarkan di toko buku online lebih murah dari toko buku offline. Jelas saja, hal ini karena toko buku online tidak perlu menyewa tempat, tidak perlu biaya gudang, dan tidak mengeluarkan biaya yang biasanya dikeluarkan oleh jaringan toko buku offline.

Tetapi, kita juga harus hati-hati sebelum beli buku di toko buku online, karena bila tidak teliti, hasilnya akan mengecewakan seperti yang saya alami beberappa hari yang lalu :( Jadi minggu kemarin saya sedang mencari salah satu buku teks kuliah. Setelah cari-cari ke Blok M dan kemana-mana, buku itu ternyata stoknyanya sudah habis karena menurut penjual buku langganan saya, buku tersebut sudah tidak dicetak lagi oleh penerbitnya.. Nah, ketika saya mencari di palasarionline, kebetulan stoknya masih ada, dan harganya lumayan lebih murah, sekitar 57an ribu, padahal harga normalnya sekitar 75ribu. Saya mengira harganya hanya diskon biasa, karena hal ini wajar bila kita membeli di toko buku online. Namun, setelah buku datang beberapa hari setelahnya, saya kecewa ternyata:
1. Bukunya tidak original (Isi fotokopian)
2. Dari 2 buku yang saya pesan, 1 bukunya salah kirim ;((

Kesel banget rasanya... langsung aja saya whatsapp nomor yang tercantum di websitenya. Katanya buku saya akan dikirim, dan buku yang salah mohon dikirim balik. Tapi sampai sekarang, sudah hampir 5 hari buku saya nggak datang-datang. Zzzz.. Saya nggak mau juga mengirim balik buku yang salah kalo buku saya belum datang. Pokoknya kapok beli buku di palasarionline.



Namun, pengalaman belanja buku online nggak cuma paitnya aja, tapi  juga banyak manisnya :) Beberapa toko buku online favorit saya yaitu bukabuku.com dan bukukita.com. Dua-duanya punya kelebihan sendiri. Di bukabuku.com biasanya harga lebih murah, bahkan bisa diskon sampai dengan 30%, sedangkan kelebihan di bukukita.com, pengiriman lebih cepat, proses konfirmasi ke email langsung otomatis setelah kita transfer, dan biasanya bukukita.com menyediakan sistem paketan beberapa buku dari pengarang yang sama dengan harga yang lebih murah.

Oh iya, kelebihan lain dari toko buku online, mereka biasanya membuka pre order untuk buku-buku baru dengan tanda tangan langsung dari penulisnya. Hmm.. Sekarang beli buku jadi semakin murah dan mudah. Tinggal pilih-pilih, klik, dan criiingg.... buku sudah sampai di rumah. :D

1 comments:

Anonymous said...

Click to join our website ..
)) HTTPS://WWW.SiLEBOOK.COM ...
wITH GREAT FEATURES ..,..
THANKSSS

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com