Pages

Tuesday, August 26, 2014

P.I.N.D.A.H.A.N. (Soft Launching)

Mungkin suami saya akan senyam-senyum ketika baca postingan ini (itu pun kalo dia masih ingat alamat blog saya). Dua minggu ini merupakan fase yang sangat penting bagi kami karena kami akan pindah rumah. Sebuah fase yang bikin capek, deg-degan, pusing, seneng, semua campur jadi satu. Alhamdulillah di bulan ke-10 usia pernikahan ini, kami akan pindah ke rumah baru, rumah milik kami.

Dengan ridho dari Allah, dan bermodal kenekatan, akhirnya kami berhasil membeli sebuah rumah mungil di Selatan Jakarta, 5 menit dari kampus kami dulu, dan 25 menit dari rumah orang tua saya. Jangan kira prosesnya ini singkat dan kilat. Diawali dengan "ngomporin" suami saya sekitar akhir tahun lalu, dan berlanjut malah dia yang jadi "kompor" untuk beli rumah. Kami pun keliling-keliling daerah Bintaro, Ceger, Ciputat berbekal iklan-iklan perumahan baru ataupun rumah yang dijual dari toko bagus, rumahdijual.com, kaskus, dan lain-lain. Akhirnya malah kami menemukan perumahan baru yang jaraknya hanya sekitar 700 meter dari rumah kontrakan kami.


House of Laika (Pamulak dan Ika)

Setelah menemukan rumah yang cocok, mulailah kami mikir gimana caranya bayar ini rumah, kali aja bisa bayar pake daun :p Kebanyakan sih Tuan suami yang mikir sampai mempelajari sistem KPR dari beberapa bank, sedangkan saya cuma nyemangatin aja, kadang-kadang ngerecokin juga siih..hehehe..

Setelah mantap, kami pun akhirnya melakukan akad kredit sekitar bulan April, dan rumah kami pun mulai dibangun. Emang dasar pasangan yang banyak maunya, kami nggak mau desain rumah sesuai default dari developer, kami gambar sendiri (pake microsoft excel :D) denah rumah yang kami inginkan. Untung aja developernya memahami hasrat pasangan muda ini...... -__-

Singkat cerita, setelah hampir tiap minggu kami tengokin, dan dengan kerjasama yang baik dari Pak Mandor serta para tukang, awal bulan ini rumah kami telah selesai dan berdiri dengan kokoh. Awalnya kami akan pindahan tanggal 24 Agustus kemarin, tapi karena beberapa hal pindahan resmi pun diundur jadi minggu besok, tanggal 30 Agustus, yang kebetulan bersamaan dengan ulang tahun si suami yang  cerewet baik hati.


 

Pasang gorden duluuu...

Meskipun pindahan resmi baru minggu besok, kami tetap bersih-bersih dan mengadakan acara kecil-kecilan khusus keluarga inti sebagai tanda kami pindah. Mama saya memasakan nasi kuning lengkap dan kami makan bersama pertama kalinya di rumah ini.

 Makan nasi kuning bikinan Mama, pertanda kami udah pindah :')

24 Agustus 2014, softlaunching Ika dan Pamulak pindah ke rumah baru. Doakan kami semoga betah, aman, selamat, sejahtera, dan segera mengisi rumah dengan para krucils yaaa.. :D

(Coming soon: Pindahan, Grand Launching)

3 comments:

Nia said...
This comment has been removed by the author.
Nia said...

wuaah.. bagus rumahnya, tant.
Semoga berkah yaa. :D

Ika Mustikawati said...

alhamdulillah.. aamiin.. tengkyu geeengs.. :D

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com