Pages

Wednesday, August 27, 2014

Mesin Jahit Impian

Entah ada hubungannya atau nggak dengan bakat turunan nenek saya yang dulu pernah jadi penjahit, dari kecil saya sudah suka dengan jahit-menjahit. Sekitar kelas 3 SD saya sudah bisa membuat baju barbie sendiri, meskipun dengan jahit tangan dan tanpa pola. Selain itu saya senang sekali setiap ikut orangtua saya ke tukang jahit karena saya bisa minta bahan sisa-sisa jahitan untuk dijadikan baju barbie :D

Beruntungnya saya ketika SMP mendapatkan pelajaran tata busana sebagai salah satu muatan lokal. Saya jadi pernah praktik membuat baju beneran, mulai dari rompi bolak-balik, celana pendek, sampai blus atasan, membuat pola, memindahkan pola ke kain, dan berbagai kegiatan jahit menjahit lainnya. Senangnya ketika itu hasil praktik saya diminta oleh Ibu Guru untuk contoh karena menurutnya paling rapi (padahal sebenernya banyak dibantuin mama juga sih jahitnya, hehehe..)

Entah kenapa akhir-akhir ini keinginan untuk punya mesin jahit muncul, mungkin gara-gara keseringan melihat onlineshop di facebook yang menjual mesin jahit portable. Setelah browsing sana-sini, keseringan sih mampir ke sini: www.bursamesinjahit.blogspot.com dan www.anekamesinjahit.com, saya jadi mulai tau jenis-jenis mesin jahit. Awalnya mungkin saya hanya tau butterfly, brother, dan singer, tetapi sekarang ada incaran baru mesin jahit yang saya mau: Janome LR 1122. Berbeda dari merk lain, Janome ini ternyata masih buatan Jepang, dan bodynya full besi, sedangkan merk lain kebanyakan bodynya fiber. Memang sih saya belum paham-paham amat masalah spesifikasi mesin jahit, tetapi hasil baca sana sini sepertinya mesin jahit ini yang paling pas dengan kebutuhan saya (halah..paling ujung-ujungnya cuma buat eksperimen aja :P).

 
LR1122 incaran saya

Tetapi eh tetapi, ternyata impian belum berjalan mulus semulus jalan tol JORR yang masih baru karena harga mesin jahit portable ternyata berjut jut, sedangkan duit di celengan belum mencukupi T_T. Berharap aja mudah-mudahan tiga huruf cair lagi bulan ini, atau dapet hadiah undian, atau si tuan suami bersedia membelikan sebagai hadiah ulang tahun pernikahan ke-1 nanti. Huehehehe..

Janome Hello Kitty yang cuuuuuteeee bangeet, tapi sayangnya tipe ini nggak dijual di Indonesia

1 comments:

Anonymous said...

Click to join our website ..
)) HTTPS://WWW.SiLEBOOK.COM ...
wITH GREAT FEATURES ..,..
THANKSSS

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com