Pages

Wednesday, September 10, 2014

September Ceria

Setelah akhir bulan kemarin kami disibukkan oleh urusan pindahan, alhamdulillah akhirnya terhitung mulai tanggal 31 Agustus 2014 kami resmi tinggal di rumah baru. Meskipun masih berantakan, sedikit demi sedikit mulai kami susun barang-barang seabreg yang semula kami kardusin. Baju-baju mulai agak rapi dimasukkan ke lemari, piring dan panci sudah tersusun di dapur, tinggal beberapa barang campuran aja yang masih tersisa satu kardus di kamar belakang, sisanya sudah dinaikkan ke gudang di loteng atas. 


Akhir pekan kemarin kami sudah bisa mulai agak santai. Saya kembali menjalankan rutinitas kulakan jilbab di Sabtu pagi dan suami bisa main lagi dengan komputernya :p Pojokan ruang tamu pun sementara sudah saya sulap menjadi "butik mini" Laiqashop. Tiap malamnya sepulang dari kantor "butik mini" ini berantakan karena jilbab-jilbab yang saya gelar, baik itu untuk dipacking, atau cuma dipajang dan difoto stok yang masih tersedianya. Mudah-mudahan "butik mini" ini akan segera jadi butik beneran dan buka menjadi toko offline, bukan cuma online.


Oh iya, minggu kemarin saya dan suami menyempatkan diri mampir ke tukang tanaman yang banyak berada di sepanjang jalan Graha Raya. Menurut orang-orang harga tanaman hias di sana murah-murah dan kebetulan dari rumah ke Graha Raya cukup dekat, hanya sekitar 15 menit naik motor. Jadilah kami ke sana sore-sore, sekitar jam 5. Sampai di sana kami mampir ke beberapa toko tanaman di sepanjang jalan dan memutuskan untuk fokus ke satu toko yang koleksi tanamannya kelihatan cukup lengkap.

Ternyata memang benar harga tanaman di sana sangat murah. Bunga soka mini yang biasanya berharga Rp10.000-Rp12.500, di Graha Raya hanya Rp5.000-Rp7.000 saja. Tanaman-tanaman kecil untuk pembatas hanya Rp1.000 saja! Wow.. Sedangkan tanaman hias lain bervariasi mulai dari Rp5.000 sampai puluhan ribu. Akhirnya saya membeli tanaman walisongo seharga Rp7.500, dua tanaman melati-melatian seharga Rp5.000, dan 10 buah tanaman kecil seharga Rp1.000. Sebenarnya mau melihat-lihat lebih lama, namun karena sudah Maghrib kami terpaksa membeli seadanya dulu dan langsung pulang ke rumah.

Sampai di rumah tanaman yang agak besar saya pindahkan ke pot langsung, sedangkan yang kecil-kecil belum sempat saya pindahkan dari tempat plastiknya (----sampai sekarang----) karena sudah terlalu malam. Sementara tanaman-tanaman kecil hanya saya susun dan saya letakkan di bawah tanaman pucuk merah biar tidak terlalu kepanasan pada siang hari.


Yang paling membahagiakan bulan ini, selain mulai menempati rumah baru, yaitu lahirnya keponakan kedua saya. Ya, Si Firos akhirnya punya adik lai-laki :D Hari Selasa, 09 September 2014, si bayi Alhamdulillah lahir dengan sehat dan selamat secara cesar. Welcome to the world, keponakan kedua yang belum diberi nama, lucuuuuuuu bangeeeeeet.:* Akur-akur yaa sama kakak Firos. Semoga kalian cepet punya sepupu dari Tnte Ika yaa :)



(Sekian dulu, nulisnya buru-buru karena udah dipanggil senam sore di kantor.. :D)







































5 comments:

Ari Candra said...

bagus ka rumahnya hehe
selamat ya moga cepet dapet penghuni baru :D

Ika Mustikawati said...

Alhamdulillah.. makasih Ri, Aamiin, semoga cepet ada penghuni ketiga :D Yuk kapan2 mampir..

Unknown said...

rumahnya di daerah mana ka?

Ika Mustikawati said...

Masih di dekat kampus Dio.. daerah jl panti asuhan

Anonymous said...

Click to join our website ..
)) HTTPS://WWW.SiLEBOOK.COM ...
wITH GREAT FEATURES ..,..
THANKSSS

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com