Pages

Friday, July 22, 2011

Ayam Gepuk Bintaro

Inilah salah satu makanan favorit saya di sekitar kampus: Ayam Gepuk 29. Letaknya tepat di seberang gerbang STAN Bintaro, yaitu di jalan Bintaro Sektor 5.

Bagi saya yang tidak begitu suka pedas, entah mengapa pedasnya sambal ayam gepuk ini mampu mengalahkan ketidaksukaan saya pada pedas. Dengan 2 jenis pilihan menu, yaitu ayam goreng gepuk dan ayam bakar gepuk, tempat ini selalu ramai dikunjungi pada waktu makan siang.


Menu favorit saya di sini yaitu ayam bakar gepuk. Sebenarnya bukan benar-benar ayam bakar karena ayam yang sudah dibumbui diletakkan di penggorengan dari tanah liat untuk dipanggang. Setelah itu, ayam dipenyet-penyetkan serta diberi sambal di atasnya. Begitu pula dengan ayam goreng, setelah digoreng, ayam dipenyetkan serta diberi sambal dan ditaburi bawang goreng.

Saya suka dengan rasa ayam dan sambal di sini. Ayamnya gurih dan bumbunya terasa, cocok sekali dengan paduan sambal di atasnya.



Untuk minuman, saya suka sekali dengan es timunnya, benar-benar segar. Es timun ini terdiri dari buah timun yang diparut halus serta disajikan dengan sirup rasa melon.



Soal harga, tidak perlu khawatir karena menu ayam bakar atau ayam goreng dengan lalapan dan nasi dapat dinikmati dengan harga Rp13.ooo saja, sedangkan es timun seharga Rp4.000.



Benar-benar menu favorit saya, khususnya untuk makan siang. :D

3 comments:

Ijonk said...

Pedasnya nendaaaaang! Es timunnya, mancaaap!
Nasinyaaaa Kurang banyaaaaakkk...

Ika Mustikawati said...

Nasinya lengkeeet...saya suka :9

Andy Murdi Hidayat said...

hmm...aromanyaaa jg. ;9

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com