Pages

Tuesday, July 19, 2011

Jadwal Kompre Dimajuin? Jalani aja :D


Hari ini anak tingkat 3 akun geger. Nggak lain dan nggak bukan yaitu karena dua lembar kertas yang diselipin di absen dan berjudul "Surat Edaran". Ya gimana nggak pada heboh, ternyata surat edaran dari sekretariat itu isinya jadwal ujian kompre. Yang tiba-tiba dimajuin 1 bulan. Alamaaak...

Awalnya jadwal ujian kompre kami yaitu tanggal 12 September, sehabis lebaran. Tapi menurut jadwal baru, kompre dilaksanakan tanggal 18 Agustus, tepatnya pada bulan Ramadhan. Yaa salaam..bisa-bisanya perubahan secepat itu untuk hal yang penting kayak gini.

Kontanlah anak-anak tingkat 3 akun mendadak jadi pada galau. Ada yang udah beli tiket mudik soalnya, otomatis kan tiketnya hangus kalo nggak dijual lagi. Banyak juga yang teriak-teriak belum siap kompre.

Ekspresi saya? Awalnya sih kaget, tapi selanjutnya ya udah sih terus mau diapain lagi? Ambil positifnya aja, berarti lebaran nanti kan kita udah gak perlu belajar buat kompre lagi. Lebih cepat tenang pikiran.

Gak usah terlalu panik juga, yang penting persiapin diri aja. Inget deh waktu awal-awal nyusun KTTA kita pada galaunya minta ampun. Waktu surat survey belum keluar. Waktu belum dapet data. Waktu dosbing susah banget ditemui. Waktu KTTA belum jelas udah dinilai apa belum. Tapi akhirnya? Alhamdulillah kita bisa melewatinya kan?

Jadi gak perlu risau, galau, gundah, gulana yang berlebihan. Karena itu semua cuma akan buang-buang energi. Just face it. Belajar, berdo'a. Pasti bisa.

Jadi inget jokes anak-anak kalo lagi ada keputusan yang kurang jelas macem gini, "Satu-satunya hal yang paling pasti di kampus ini adalah ketidakpastian" (diadaptasi dari hukum relativitas newton, hehehe).

Pokoknya, Semangat KOMPRE, Menuju WISUDA!! Bismillahirrahmaanirrahiim.... ;)

2 comments:

Dedi Sinaga said...

kalo gw, teriak-teriak ngeliat harga tiket pulang. arghhh

Ika Mustikawati said...

Haha.. Udah lebaran di jakarta aja :p

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com