Pages

Wednesday, August 10, 2011

Ketika Banci Kuis Beraksi

Semenjak tingkat 3 akhir ini, temen-temen saya jadi pada aneh. Segala macem kuis di TV diikutin, mulai dari Kamu Pasti Bisa, Rangking 1, Main Kata, sampai Super Deal 2 Milyar. Nggak tau kebiasaan aneh anak-anak tingkat 3 ini apakah disebabkan oleh tren anak muda jaman sekarang yang suka ikut kuis, karena kebanyakan waktu luang, atau karena....nyari dana untuk bayar utang? :P

Nah saya mah selaku masyarakat tingkat 3 yang agak-agak nggak ada kerjaan, seneng-seneng aja kalo ada yang ngajakin ikutan kuis. Lumayan muncul di tipi, itu niat awal yang sucinya. Ya syukur-syukur alhamdulillah banget kalo berhasil menang bawa hadiah (untuk bayar utang, red)...

Sekitar sebulan yang lalu, kelas saya ditawari ikutan kuis Rangking 1 di trans tv. Karena dari dulu emang pingin ikutan kuis ini, saya bela-belain "cuti" ngajar biar bisa ikutan. Kami satu tim pun akhirnya ke salah satu studio trans tv dengan kendaraan andalan kami, metromini.

Sampai di sana, setelah ada sedikit masalah mengenai siapa-yang-berhak-tampil hari itu dengan tim lain, akhirnya tim kami berhasil juga mejeng di rangking 1. Tapi singkat kata, sayang seribu sayang, tim kami tidak berhasil menang di kuis tersebut. Meskipun demikian, lumayanlah kami bisa menyaksikan penampilan Maliq d'essential yang jadi bintang tamu di episode tersebut.

#1 Niat suci ikutan kuis di tv: muncul di layar kaca dan dapet nasi kotak gratis. Bonusnya ketemu artis (selain Pak Tarno lho ya...).


Kesempatan kedua: Super Deal 2 Milyar
Kalo yang ini bener-bener gak saya rencanakan. Awalnya temen-temen saya yang ikut audisi. Tiba-tiba waktu dipanggil untuk ikutan superdeal, 3 orang dari tim yang beranggotakan 5 orang sedang pulang kampung. Maka jadilah saya tau-tau diajakin ikut.

Dress code: style tahun 80an
Nah lhoh, pada bingung. Searching-searching di mbah google, liat-liat foto jadul, akhirnya dapet ide juga. Secara kalo ikut superdeal ini dandanannya kudu yang gelo bin ajaib, akhirnya terjadilah itu kreasi tabrak motif, lintas budaya, dan mix and match baju-baju dan aksesoris yang ada...

Hmmm...awalnya nih yaa.. awalnya saya gak boleh mengupload foto ini.. Tapi, demi kemaslahatan, akhirnya saya dapet ijin juga dari yang empunya, dengan syarat gak boleh nyebut namanya di sini. Ssssstttt.... jangan pada kaget ya. Ini limited edition picture waktu kami lagi fitting kostum.



Alhamdulillah inilah kreasi kami. Alhamdulillah yah punya temen ganteng-ganteng dan percaya diri... *keselek* *pingsan*

#2 Totalitas itu perlu, berani malu itu modal

Oke lanjut, kami berangkat ke studio antv yang letaknya di cawang, padahal rumah saya di jakarta barat. Jadilah kami berlima nyasar-nyasar. Perjalanannya berasa jauuuuuuuhhh banget, apalagi menjelang sore. Tapi untungnya kami sampai juga tepat waktu di sana.

Sampai di depan studio agak-agak keder juga, orang-orang pada heboh banget dandanannya, sedangkan kami belum dandan sama sekali. Sekitar pukul setengah 6 sore tiba-tiba langsung disuruh masuk ke studio, jadi buru-burulah kami ganti kostum dan make up-an seadanya...




Adzan magrib pun berkumandang, kami buka puasa dulu di studio sebelum acara dimulai. And the show begins.... mulai dari presenter yang cuap-cuap, peserta yang jingkrak-jingkrakan dengan dandanan heboh, semua berawal baik-baik saja sampai ketika segmen kedua tiba-tiba Indra Bekti ngajak saya turun dan bermain "trading". Huaaaa.... apa-apaan ini....

Rasanya dipilih untuk trading superdeal itu seperti...mmm..ya seperti kita main kuis yang berhadiah 2 milyar -____-. Segala strategi yang disusun sebelumnya langsung buyar waktu saya ke depan, disorot kamera dengan dandanan kacamata "alay" kuning, rok kembang-kembang yang super rame, dan slayer ungu yang kaya akan motif, huh pokoknya genjreng tabrak motifnya. Sok cool waktu ditawarin Indi Barends antara pilih box warna kuning atau tirai 2.

Bingunglah saya jadinya. Tiba-tiba dunia berputar-putar. Penonton pun rame banget teriak-teriak di belakang, tapi ada 1 suara ibu-ibu yang jelas banget kedengeran di belakang saya "pilih box kuning aja ka..biar sama warnanya kayak kacamata". Oh oke, akhirnya saya yakin untuk men"deal"kan box kuning. Deg-degan juga karena Indi Barendsnya langsung mendealkan, gak nawarin apa-apa lagi (tapi ada teman saya yang bilang kalo saya sempat ditawari shopping bag pink yang ternyata kemudian isinya tirai 3 yaitu mobil, nggak taulah saya). Pikir saya kalo cepet gini jangan-jangan isinya zonk... Emaaaaakkk....

Tirai 2 yang nggak saya pilih pun dibuka, ternyata isinya...... ZONK!Bak mandi bekas... Selamet2...


Oke, box kuning pun dibuka...3...2....1..... ternyata isinya.....

*apaan sih itu, gak jelas keliatan dari samping*
*2 unit blackberry blablabla senilai blablabla, kata Indra Bekti*

Waaaaaa.... Alhamdulillah yaa Allah... ^^

Saya seneng banget, tim saya juga tentunya... Saya seneng karena nggak dapet zonk. hehehe...

Akhir cerita di episode itu ada ibu-ibu yang dapet 2 motor, 1 motor, dan mahasiswi juga yang dapet uang tunai 10 juta. Sayangnya, ibu-ibu yang dapet 1 motor malah menantang ikut babak 2 Milyar, jadi ibu itu hadiahnya hangus karena nggak berhasil menebak papan "bintang".

Meskipun ternyata hadiahnya nggak langsung dikasih, tetapi harus nunggu berbulan-bulan, ya kami tetep bersyukur banget bisa dapetin hadiah di kuis superdeal 2 Milyar... :D


#3 Main kuislah sebanyak-banyaknya selagi muda













0 comments:

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com