Pages

Sunday, April 24, 2011

Netancu (Nenek, Tante, Cucu) Ikut Lomba Masak (Part 1)


Awalnya ide ikutan lomba masak ini emang udah ada sejak diumumin pertama kali. Lomba masak HIMASITA yang diadain oleh HIMAS STAN masih dalam rangka menyambut hari Kartini. Tapi waktu pertama itu belum beneran niat banget, dan belum ada kelanjutannya lagi. Sampai akhirnya dua hari yang lalu si nenek (Izati Choirina) sms ke saya nanya jadi ikutan nggak. Rencananya kami bertiga sama si cucu (Ragil Tulus) emang mau jadi satu tim. Akhirnya setelah pikir-pikir ya kenapa nggak ikutan, "cuma" lomba masak ini kan..dan lagipula saya udah divonis sebagai "yang ngajakin duluan". Okelah akhirnya si nenek ngedaftarin tim kita ikutan lomba itu..

Besoknya kami yang udah mulai agak niat, berencana buat latihan masak dulu di kos si Ni'un (Cucu). Ini sih bukan agak niat namanya, tapi niat banget -_____-". Nah untuk bahan yang bakal dimasak waktu lomba itu kami belum dikasih tau. Ya udah waktu ke supermarket kita mutusin beli tahu aja buat dibikin perkedel tahu (wink to nenek dan ni'un ;)).

Selanjutnya kami bikin deh tuh perkedel tahu, resep awalnya kami googling dulu. Bahan-bahannya gampang kok, cuma tahu, telur, terigu, dan sosis. Terus untuk bumbunya cuma butuh garam, merica, dan bawang merah yang dihaluskan. Semua bahan dicampur dengan bumbu, aduk rata, terus bisa mulai dibentuk deh..

Nah, untuk bentuk perkedel tahunya itu kami coba modifikasi jadi bentuk hati sama bunga, biar gak motonon bulet-bulet doang.. Setelah dibentuk, perkedelnya siap digoreng, tapi agak susah juga waktu ngegorengnya karena ada beberapa yang hancur. Setelah matang, siap disajikan deh pake saus.. Ternyata, waktu kami coba rasanya lumayan enak lho.. :D

Ini hasilnya, yummmmy.... :9

Oke, jadi kami udah punya konsep untuk kami buat waktu lomba. Kemudian kami begi-bagi tugas, saya tugasnya motong-motong dan ngehias tampilan makanannya, si ni'un tugasnya bikin bumbu, nenek tugasnya menggoreng-goreng. Tinggal tunggu lombanya aja besokannya..

(Bersambung....)

2 comments:

Sandstory said...

bahaya lho, publis di depan umum kalo bisa masak.

konsekuensinya, di tiap acara kelas ntar (entah tanding futsal, voli, badminton, etc, etc) wajib kifayah (ama ijonk) bawa makanan. wkwkw

Ika Mustikawati said...

Hehe.. Hayok2 aja kalo disuruh masak sih,asal udah disediain bahan2nya daaan..disediain amplop juga. Wkwk

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com