Pages

Sunday, April 24, 2011

Netancu (Nenek, Tante, Cucu) Ikut Lomba Masak (Part 2)

Akhirnya hari yang ditunggu pun datang. Peserta lomba masak diminta datang jam 9 pagi dan kumpul di plasma. Saya udah deg-degan aja takut kesiangan, karena baru berangkat dari rumah jam setengah 9. Tapi waktu sampai plasma, ternyata masih sepi banget, baru ada panitia yang lagi nyiapin peralatan. Ya udah akhirnya saya nunggu si nenek dan ni'un sendirian.

Nenek dan ni'un datang hampir jam setengah 10. Bersamaan dengan itu rombongan ibu-ibu juga berdatangan. ROMBONGAN IBU-IBU???? Ya! Ternyata peserta masaknya bukan cuma mahasiswi, tapi juga undangan ibu-ibu yang tinggal di sekitar kampus. Nah lhoh, langsung jiper lah kami melihat lawan kami adalah ibu-ibu. Ya biar gimana pun ibu-ibu kan pengalamannya pasti lebih banyak sehingga mereka lebih expert dari kita-kita yang masih mahasiswi. Tapi kami santai aja lama-lama, toh kami ikut lomba ini cuma mau ngeramein aja kok..

Jam setengah 11 lomba pun dimulai. Ternyata bahan utama buat dimasaknya yaitu.....jeng...jeng...MIE TELOR! Hayoloh mau diapain ini mie telor. Awalnya si ni'un punya ide bikin sosis gulung mie, tapi karena kami takut nggak bisa ngegulungnya akhirnya kami putusin bikin mie goren semacam mie tek-tek gitu. Untuk tambahannya, kami tetep bikin perkedel tahu "love" sesuai rencana.

Bergaya dulu dong ^^

Oke, pertandingan yang sesungguhnya dimulai. Perwakilan tim harus mengambil bahan-bahan tambahan yang dibutuhkan dan saya menjadi perwakilan kelompok saya (kelompok 9). Bahan-bahan tersebut diletakkan jadi satu, artinya saya harus berebutan sama ibu-ibu buat berjuang mengambil bahan-bahan tersebut. Masya Allah ibu-ibunya heboh-heboh dan semangat banget! Alhasil saya nggak kebagian sosis, bakso, dan tomat. Saya cuma kebagian telur (awalnya 4 butir, tapi diminta satu sama tim lain), merica, kecap, bawang putih bubuk, minyak goreng, bawang merah (cuma kebagian 2 siung kecil), sawi, cabe merah 2 buah, terigu, sama cabe rawit. Agak-agak kecewa juga sih karena nggak dapet bahan lengkap, tapi yang penting saya dapet telur 3 butir! hihihi.. Oh iya satu lagi, saya juga dapet otak-otak satu buah -____-.

Ini bahan-bahan tambahan yang direbutin peserta

Setelah bahan-bahan didapat, kami mulai memasak. Ni'un motong-motong bawang, nenek nyiapin bahan buat perkedel tahu, saya motong-motong sayuran dan ngerebus mie. Awalnya kita masak mie gorengnya dulu. Untuk takaran bumbunya kami cuma kira-kira aja :D. Telur diorak-arik bareng bumbu, terus masukin mie yang udah direbus, diaduk rata. Terakhir baru masukin kol dan wortel, biar nggak terlalu layu, daaaan...voila!mie goreng pun selesai.

This is it, mie goreng tahu cinta

Selanjutnya kami buat resep tambahannya sesuai rencana yaitu perkedel tahu "love". Untung aja kami udah latihan jadi nggak terlalu repot lagi waktu buatnya. Terakhir, kami buat telur dadar. Telur dadar ini kami iris panjang-panjang untuk ditaruh di pinggir mie goreng. Setelah semua matang, kami mulai menghias deh.. Hiasannya saya buat pake cabe merah, wortel, sawi putih, dan cabe rawit. Gara-gara ngebuangin biji cabe rawit ini, tangan saya sampe panas banget, awalnya kirain panas gara-gara kecipratan minyak waktu ngegoreng -__-.

Waktu sejam pun telah habis dan masakan kami siap dinilai juri. Waktu lagi penilaian, kami ketawa-ketawa aja. Kenapa? Karena nggak tega orang-orang pada nyicipin masakan kami, takut pada keracunan. hehehe.. Kelompok ibu-ibu itu selesainya cepet banget, ya iya lah mereka kan udah jago. Kelompok mahasiswi lain ada yang bikin sup tahu, tapi rata-rata bikin mie goreng.

Ini hasil masakan para peserta, punya kami yang ditandai lingkaran

Karena kami buat mienya 2 porsi, jadi setelah penjurian itu mie belum habis. Akhirnya kami kasih aja ke Sando, temen sekelas saya dan nenek yang kebetulan ada di situ. Waktu makan, dia gak komen apa-apa. Diem aja. Ekspresinya datar. Saya dan nenek nungguin adegan dia keracunan kayak di tv. Hehehe.. Setelah makanannya habis, si Sando baru komentar, katanya rasanya masih misah-misah, pedesnya misah, asinnya misah, nah lhoh gimana tuh.. Tapi untung aja dia nggak pingsan di tempat ya.. :D

Pengumuman pun tiba..Dag dig dug kami deg-degan nggak ya? Nggak deh kayaknya, karena sangsi banget sama rasa makanan yang kami buat. Bahkan kami yang bikin juga nggak tega nyicipin.. Hehehe... Dimulai dari pemenang kedua yaitu....kelompoooook.....NETANCU!! Shock. Untung nggak pingsan di tempat. Nggak nyangka. KELOMPOK KAMI JUARA 2!! Hahahaha... Alhamdulillaah, kok bisa ya? nggak tau saya juga. Juara 3 nya yaitu kelompok adik tingkat kami dan juara 1 nya kelompok ibu-ibu, itu sih nggak heran ya..

Foto bareng juara 1, 2, dan 3


Juara 2 gaaaan ^^v

Akhirnyaaaaa...kami dapet hadiah uang tunai, lumayan banget di akhir bulan yang lagi bokek gini. Hihihi.. Nggak nyangka. Beneran nggak nyangka kalo kami bisa dapet juara 2. Alhamdulillah...Ternyata kami bisa masak lhoooo... ^^

Alhamdulillah dapet amplop :D

1 comments:

Nia said...

cucu: gela ya, breng...kagak nyangka, kita bisa jadi juara 2.. surprise bgt.. XD

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com