Pages

Sunday, April 3, 2011

Random Day, Lucky Day! (Menang Doorprize Gara-Gara Bajaj)

Apa yang kami lakukan hari ini mungkin merupakan salah satu bentuk pelampiasan dari kegalauan mahasiswa tingkat akhir yang sedang pusing memikirkan tugas akhir. Awalnya saya dan teman-teman hanya berencana mengunjungi sebuah pameran travel di Jakarta Convention Center, Senayan. Setelah dari pameran tersebut, kami mungkin hanya akan jalan-jalan mencari kuliner saja.

Oke, rencana pun dijalankan esok harinya. Kira-kira pukul 10 pagi saya berserta 5 orang teman, fika, anggun, dio, gugun dan abik berkumpul di plasma. Pukul 11 kami berangkat dari kampus naik motor menuju JCC. Untungnya jalanan dan cuaca hari ini sangat bersahabat, jalan nggak terlalu macet dan cuaca juga nggak panas, tapi nggak hujan juga, jadi adem deh gitu.

Sekitar jam 12 kami tiba di JCC. Ternyata hari ini sedang ada 2 pameran, yaitu pameran furniture dan pameran travel. Sesuai rencana, kami masuk ke pameran travel. Hmm..agak membosankan sih sebenernya pameran travel tadi, isinya perusahaan-perusahaan travel yang nawarin tour ke luar negeri. Berhubung saya belum ada niatan untuk jalan-jalan ke luar negeri dalam waktu dekat, jadi saya kurang minat ngeliatin booth-boothnya.

Di dalam pameran anggun dan fika pun jalan terpisah dari saya, gugun, abik, dan dio. Nah, akhirnya kami berempat muter-muter aja nyari sesuatu yang gratis, hehehe.. Hasilnya? saya dan teman-teman dapat buku saku peta Taiwan, buku panduan Tempat-Tempat Wisata Muslim di Taiwan, 2 majalah, dan setumpuk brosur. Akhirnya daripada bosen kami berempat foto-foto di salah satu stand (stand Macau kalo nggak salah) yang backgroundnya lumayan keren. Lumayanlah sedikit terlihat seperti foto di studio. Haha..

Semacam numpang foto gitu di JCC

Akhirnya kami berempat ketemu lagi sama fika dan anggun di depan panggung yang sedang menampilkan tarian dari Thailand. Nggak tau apa nama tariaannya, tapi dalam tarian itu menggunakan bambu panjang yang dipegang dua orang. Bambu tersebut digerakkan buka-tutup sesuai irama. Selain itu ada beberapa penari yang melangkah di antara bambu yang digerakkan tersebut, tapi kaki mereka nggak sampai terjepit bambunya. Tarian ini sebenarnya mirip dengan salah satu tarian dari Indonesia, tapi lagi-lagi saya lupa namanya.

Setelah pertunjukkan tari tersebut ada satu sesi nih yang menarik, yaitu kuis. Jadi mc akan memberikan pertanyaan seputar Thailand (karena ini lagi sesi Thailand Tourism), kemudian bagi penonton yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapat hadiah. Saya dan teman-teman yang sedang ada di situ sih ngeliatin aja, syukur-syukur dapet hadiah. Ternyata ada 3 pertanyaan. Pertanyaan 1 tentang pusat perbelanjaan paling terkenal di Thailand berhasil dijawab oleh ibu-ibu yang sepertinya emang udah sering ke Thailand. Nah giliran pertanyaan kedua, apakah nama bajaj yang khas di Thailand? Entah ada angin apa dan semangat darimana saya langsung ngangkat tangan. Sang mc pun menyuruh saya naik ke panggung! Haduuuuuhh..apa-apaan ini Ika berani-beraninya naik ke panggung, kalo jawabannya salah malu-maluin aja! Ya udah akhirnya saya jawab aja tuh, "TUK-TUK namanya"daaaaan..ternyata bener!! XD.

Kalian mungkin ngiranya saya udah pernah tuh ke Thailand, nggak, saya belum pernah ke sana. Nah terus taunya darimana? Jadi gini, waktu jaman SMA dulu, saya sama temen-temen kadang suka naik bajaj bareng-bareng kalo pulang sekolah. Biasanya bajaj di Indonesia itu yang warnanya orange kan? Tapi waktu saya SMA sedang ada penggantian bajaj biasa dengan bajaj berbahan bakar BBG yang warnanya biru. Waktu itu saya sempat liat berita di tv kalo bajaj BBG itu namanya Tuk Tuk. Selain itu, kebetulan saya dulu juga sering nonton drama Korea Princess Hour. Nah ada salah satu episode di Princess Hour tentang Pangeran Sin yang kabur sama si Hyo Rin di Thailand, dan mereka juga naik Tuk Tuk. Namanya juga Ika Mustikawati, justru kadang hal-hal yang nggak penting, misalnya cerita filim, malah inget terus. Tapi Alhamdulillah, karena ingatan terhadap hal gak penting itu akhirnya saya mendapat goody bag berisi kalender, bolpoin, name tag, dan gantungan kunci berbentuk gajah dari Thailand. Selain itu ditonton orang-orang di pameran dan di foto segala lagi. Hahahaha....

Setelah shalat dzuhur, kami udah mulai bosen. Akhirnya sekitar jam 1 kami pergi mencari makan. Rencananya habis dari JCC itu kami mau ke Taman Ismail Marzuki. Tapi ternyata kami jadi muter-muter nggak tau jalannya. Sampai di depan Taman Ismail Marzuki sudah sekitar pukul 2, jadi kami putusin untuk makan dulu. Fika ngajak kami makan di Bakul Tukul di jalan Cikini, akhirnya kami makan di sana.

Setelah makan, kami bingung mau kemana lagi. Ke Planetarium tapi menurut jadwal, pertunjukkan bintangnnya udah telat. Akhirnya muncul ide untuk main ke monas aja. Sekitar jam 3 kami capcus ke monas.

Sore hari di monas ternyata rameee banget, apalagi hari Minggu. Ya udah deh tu kami berenam jalan ngiterin monas. Awalnya mau naik ke atas monas, tapi baru aja nyampe pintu masuk, eh orang-orang udah pada balik karena monasnya udah tutup. Akhirnya kami beralih jadi ngantri kereta gandeng untuk muterin monas (kali ini bener-bener menggambarkan contoh mahasiswa tingkat akhir yang lagi galau).

Setelah kereta gandengnya muterin lapangan monas, kami jalan untuk mencari tukang sewa sepeda gandeng atau sepeda tandem. Oh iya, sekarang di monas ternyata jadi banyak tukang sewaan sepeda seperti di kota tua lho. Tapi bedanya, di monas ini lebih banyak yang menyewakan sepeda tandem. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya ada juga sepeda yang kosong. Jadi ada 3 jenis sepeda tandem yang disewakan, pertama sepeda gandeng 2, kedua sepeda gandeng 2 dengan 1 boncengan, ketiga sepeda gandeng 3. Untuk sepeda gandeng 2 biaya sewanya Rp15.000/30 menit, sedangkan untuk sepeda gandeng 3 biaya sewanya Rp20.000/30 menit. Saya, fika dan anggun milih sepeda gandeng 2+1 boncengan untuk disewa.

Dan ternyata...bukannya asik sepedaan, kami malah ketawa ngakak-ngakak karena naik sepeda tandem ternyata susaaaah. Kami sampe ganti-ganti posisi, nanti saya di depan, fika di tengah, anggun di bonceng. Eh karena saya gak bisa seimbang, sepedanya meliuk-liuk, akhirnya ganti posisi jadi fika di depan, anggun di tengah, saya di bonceng. Setelah itu lumayan sepedanya bisa jalan. Tapi baru sebentar, saya nggak tahan di bonceng karena rasanya mau merosot.. XD. Akhirnya ganti posisi lagi jadi fika di depan, saya di tengah, anggun di bonceng. Payahnya, tu sepeda nggak bisa jalan lagi.
Sampai-sampai ada orang iseng bilang "Neng, yang diboncengnya ngedorong dulu.." dan si anggun pun nurut, dia turun dari sepeda dan ngedorong. Fika yang di depan, ngerasa sepeda jadi entengan dan dia nggak tau kalo anggun udah turun. Terus orang iseng tadi bilang lagi "Nah terus tinggalin aja deh tu temen yang ngedorongnya.." Wakakakakak, saya nggak berenti ketawa, si anggun di belakang teriak-teriak "wooooy...jangan tinggalin gue..." sedangkan saya nggak bisa berhenti ketawa sampai nggak sanggup bilang ke fika, yang langsung gowes sepeda kenceng banget, kalo anggun ketinggalan..Tapi untung aja nggak lama kemudian fika behrenti karena nyadar si anggun belum naik sepeda.

Sesi sepeda gandeng

Setelah itu, kami ganti posisi seperti posisi awal, saya di depan, fika di tengah, anggun di bonceng. Nah, akhirnya udah lumayan bisa menyesuaikan. Kami pun ngelilingin lapangan monas. Asyik juga, meskipun sempet berhenti-berhenti karena banyak orang lewat. Setelah puas ngelilingin monas, kami kembali ke tempat penyewaan sepeda. Si abik, dio, dan gugun nunggu di sana karena mereka nggak nyewa sepeda. Sebelum turun, kami foto-foto dulu tentu saja..

Sekitar jam 5, kami yang udah capek main setengah hari akhirnya pulang dari monas. Bener-bener ajaib hari ini, muter-muter sesuka hati keliling Jakarta secara spontan. Jalan pun sempet ngasal-ngasal. Tapi lumayanlah, hitung-hitung refreshing di sela-sela ngerjain KTTA... ^,^v

0 comments:

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com